Asiyah Busana

Cart
Cart masih kosong
Total: Rp0

Mengenal lebih dekat kain balotelly

Mengenal Lebih Dekat Kain Balotelly

Sering mendengar gamis atau pakaian berbahan balotelly? Dan bertanya mengapa harganya lebih mahal dibandingkan gamis atau pakaian berbahan wolvis? Nah, yuk simak penjelasannya agar lebih kenal dengan kain balotelly ini.


Kain balotelly merupakan kain yang mempunyai karateristik cukup tebal dengan teksture yang khas berupa kotak-kotak kecil yang membentuk garis-garis. Inilah ciri khas dari kain balotelly sehingga ia sangat mudah untuk dikenali dan mudah untuk dibedakan dengan jenis kain yang lain.


Bahan balotelly ini memiliki karakteristik yang sangat istimewa sehingga banyak yang menyukainya. Serta banyak diaplikasikan untuk membuat pakaian. Bahan balotelly ini mempunyai ciri serat kain yang rapat, tidak menerawang, sifatnya lemas jatuh, bahannya tebal namun ringan saat dipakai atau digunakan, serta mempunyai permukaan yang agak kasar ketika diraba.


Saat ini kain balotelly banyak diburu oleh para produsen pakaian muslimah, karena karateristiknya yang cocok digunakan sebagain pakaian muslimah syari, selain itu balotelly memiliki banyak warna serta nyaman dipakai. Bahan ini juga saat dijadikan busana muslimah dan dipakai tidak menampakkan lekuk tubuh, sehingga tidak membuat khawatir para pemakaianya. Pakaian berbahan dasar balotelly ini ketika dipakai, ada kesan jatuh sehingga menjadikannya cantik dikenakan, contohnya ketika diaplikasikan menjadi sebuah gamis.


Kekurangan dari kain balotelly adalah harganya yang cukup mahal dibandingkan dengan kain wolvis. Namun range harganya masih cukup wajar. Jadi tidak heran bukan, jika kain balotelly diminati oleh para produsen dan dicari oleh para konsumen, meskipun harganya lebih mahal daripada wolvis.


Bagaimana sist, sudah bisa membedakan antara kain balotelly dengan bahan kain yang lainnya? Jika belum memiliki koleksi pakaian dari bahan balotelly, mungkin bisa dicoba untuk membeli pakaian berbahan balotelly untuk merasakan kenyamanan saat menggunakannya.