Asiyah Busana

Cart
Cart masih kosong
Total: Rp0

Bahan wolfis

Ini lohPenyebab Si Kain Wolfis Selalu Dicari


Bahan wolvis adalah suatu bahan kain yang terbuat dari campuran dari katun, sutra dan campuran serat sintetis. Nama wolvis atau wolfis sebenarnya berasal dari tulisan woolpeach, namun karena lidah orang Indonesia susah dalam mengucapkannya, sehingga lebih sering disebut sebagai wolvis atau wolfis.


Bahan wolvis ini, memiliki ketebalan relatif lebih tipis dibanding bahan jersey sehingga kain wolvis terasa lebih tipis dan ringan. Akan tetapi, walaupun tipis bahan wolfis ini tidak tembus pandang. Inilah salah satu kelebihan wolfis yang membuatnya banyak digemari oleh produsen untuk dibuat pakaian muslimah seperti gamis dan hijab. Dan konsumen pun banyak yang mencari pakaian berbahan wolvis. Apalagi untuk kita di daerah tropis, tentu kain yang tipis tapi tidak tembus pandang terasa lebih nyaman digunakan.


Selain sifat bahannya, penyebab wolvis banyak dicari adalah karena kain wolvis memiliki banyak pilihan warna. Dimana warna pada kain wolvis terkesan cerah dan hidup dibandingkan kain katun, chiffon ataupun sutera.


Berikut karateristik lengkap kain wolvis

1. Memiliki serat yang halus dan rapat

2. Tidak panas saat dipakai sehingga terasa nyaman

3. Tidak mudah kusut

4. Tidak transparan

5. Tidak licin

6. Mudah disetrika, namun harus hati-hati karena jenis kain ini tidak tahan panas.

7. Harga relatif terjangkau 


Kain wolvis terbagi atas tiga grade, yaitu grade A,B dan C. Kain wolvis grade A memiliki kualitas paling halus dan jatuh. Kain wolfis grade B memiliki kualitas kurang halus dan kurang jatuh. Dan kualitas grade C agak kasar dan kurang jatuh. Dari ketiga grade ini tentu grade A memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan grade lainnya. Karena itu sebelum membeli pastikan dahulu kain wolvis yang gunakan berasal dari grade apa.