Asiyah Busana

Cart
Cart masih kosong
Total: Rp0

Bahan Maxmara

Mengenal Kain Maxmara yang Tengah Populer


Kain maxmara kini makin populer, hal ini terbukti semakin banyaknya produsen memakain kain maxmara dalam produksi mereka. Dominasi maxmara hampir mengalahkan kain katun jepang saat ini. Mengapa? Padahal kain maxmara memiliki karateristik yang jauh berbeda dengan kain katun. Seperti apa sih keunggulan kain maxmara? Kepoin terus ya.


Kain maxmara ini merupakan jenis kain yang mirip dengan kain satin. Tapi kain maxmara memiliki textur yang lebih lembut, halus dan adem sehingga lebih nyaman dipakai. Kain maxmara merupakan kain yang licin, jatuh, tidak transparan dan ringan. Ketika kita raba, kain maxmara terasa lebih lembut, dan jika diperhatikan dengan seksama, teksture yang dimiliki maxmara lebih rapat, rapi ketimbang kain satin.


Karateristik maxmara yang lain adalah kain maxmara itu berkilau tapi lebih doff dn tidak glossy. Hal ini menyebabkan kilaunya pas dan enak jika dipandang.


Saat ini kain maxmara dapat dibagi menjadi tiga jenis yaitu kain maxmara lux (yang paling bagus), maxmara galaxy dan maxmara midi. Dari ketiga jenis itu, maxmara lux adalah kain maxmara yang paling bagus karena paling adem, paling lembut, paling dingin, paling jatuh dan paling doff warnanya. Perbedaan yang paling mencolok dari kedua maxmara lainnya, dimana kain maxmara lux ini memiliki serat yang masih dapat kita lihat dengan jelas.


Kain maxmara galaxy bersifat lebih kaku dan lebih kilau dibandingkan kain maxmara lux. Sedangkan kain maxmara midi paling kaku dan paling berkilau dibandingkan maxmara lainnya. Untuk serat kedua maxmara ini hampir tidak terlihat. 


Untuk membedakan ketiga jenis ini agak sulit jika hanya dari sebuah foto, tapi akan lebih mudah jika meraba dan melihat langsung. Jadi sebelum anda membeli, pastiakan dahulu dengan bertanya kepada penjual, karateristik kain maxmara yang dipakai ya.